Meski Hanya Penjual Kaki Lima, Pria Ini Beri Les dan Perlengkapan Gratis bagi Siswa Sekolah


Kisah inspiratif kali ini terjadi oleh seorang pria paruh baya yang berusia 66 tahun, beliau bernama Guzman dengan nama lengkap Tatay Guillermo De Guzman. Guzman adalah salah satu pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar sekolahan.

Namun ada yang aneh dari sesosok Guzman, bahwa beliau adalah seorang pedagang kaki lima yang memberikan les kepada siswa dari sekolah yang tidak jauh dari tempat beliau berjualan. Kisah inspiratif seorang Guzman pertama kali dibagikan oleh seorang pengamat John Felipe Faigmani yang penasaran ketika ia memperhatikan sekelompok siswa nongkrong di kios Guzman.



Ia sangat penasaran mengapa banyak anak-anak yang nongkrong malah membawa buku, lalu ia langsung mendatangi kios Guzman dan menemukan bahwa Guzman selain sebagai pedagang asongan juga dapat mengajari siswa dengan cara memberikan les.

Guzman memberikan pengajaran ilmu bahasa kepada para siswa yang mendatangi kiosnya. Dan ternyata Guzman telah membimbing siswa yang datang kepadanya tanpa memina biaya sepeserpun karena Guzman memberikan ilmu bahasa dengan ikhlas.



Tidak hanya itu saja, yang lebih mengejutkan bahwa Guzman ternyata menyiapkan berbagai macam peralatan tulis mulai dari buku hingga peralatan tulis untuk memberikan pengajaran kepada siswa yang minta tolong untuk di berikan les olehnya.

Kisah inspiratif tersebut menjadi viral setelah Faigmani merekam video tentang dirinya yang membimbing para siswa dan mempostingnya di Facebook di mana video itu dengan cepat beredar di media sosial.

Banyak warganet yang tersentuh dan mebgapresiasi ketulusan Guzman sehingga postingan tersebut menjadi ramai dan menjadi viral.

Guzman masuk kedalam salah satu acara TV swasta yang berjudul "Bayan Mo, Ipatrol Mo"

Ternyata memang semasa beliau muda, beliau suka membagikan ilmunya kepada siswa-siswa yang datang kepadanya. Dulunya Guzman ketika masih mudah beliau bekerja sebagai petugas kebersihan dan juga sebagai kurur. Namun beliau juga menjadi seorang tutor.


Kemudian sesaat ketika Guzman pindah ke Manila dan mulai menjual aksesori gadget di dekat sebuah sekolah di Kota Quezon, dia kembali mengajari para siswa yang datang kepadanya.




Guzman juga membuat tes dan kuis mingguan di mana siswa yang mendapat skor tertinggi akan mendapatkan apa pun yang dia suka dari kiosnya Guzman.

Guzman tidak pernah merasa keberatan untuk membantu mengajari para siswa karena hal tersebut membuatnya merasa bahagia dan juga puas. Guzman berharap tidak lebih dari itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meski Hanya Penjual Kaki Lima, Pria Ini Beri Les dan Perlengkapan Gratis bagi Siswa Sekolah"

Posting Komentar